Peran Bimbingan Belajar AHE Tawangrejo dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas Rendah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alamafitra, N., Muawanah, S., & Sasomo, B. (2022). Metode Belajar Membaca Tanpa Mengeja untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini Pada Bimbingan Belajar Anak Hebat (AHE) di Masa Pandemi. Jurnal Anak Bangsa (JAS), 1(1), 33-43.
Alfarizi, D.S., & Putra, N.A. (2020). COC (Class Of Change): Upaya Akselerasi Pembangunan Daerah 3T Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Revolusi 4.0. Optimalisasi Peran Cendekiawan dalam Meningkatkan Potensi Lokal dan Daya Saing Global Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Medan: Guepedia; 46-90.
Anggito, A. & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV. Jejak.
Assyifa, A.Y.D. (2020). Peran Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Malang). (Theses, Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang).
Dantes, N. (2012). Metode penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Fadli, R. (2020). Rentang Kemampuan Konsentrasi Anak Sesuai Usianya. Halodoc. https://www.halodoc.com/artikel/rentang-kemampuan-konsentrasi-anak-sesuai-usianya. Diakses pada tanggal 18 oktober 2022.
Fajhriani, D. & Nasrul, F. (2020). Peningkatan Kemampuan membaca Anak dengan Menggunakan Metode AHE dan Implikasinya terhadap Layanan Penguasaan Konten. Ed-Humanistics, 5 (1), 638 – 645.
Haryanti, D. & Tejaningrum, D. (2020). Keaksaraan Awal Anak Usia Dini Teori dan Praktis: Calistung menjadi Menyenangkan. Pekalongan: PT. Nasya Expanding Management.
Hidayat, R. & Wijaya, C. (2017). Ayat-Ayat Alqur’an tentang Manajemen Pendidikan Islam. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).
Indriani, F. (2021). Perkembangan Peserta Didik Terintegrasi dengan Nilai-Nilai Keislaman. Yogyakarta: UAD Press.
Moleong, L. J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurbaya, St. (2019). Teori dan Taksonomi Membaca. Yogyakarta: Kanwa Publisher.
Ramdhani, M.A. (2014). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 8 (1), 28-37.
Sa’ud, U.S., Musthafa, B., & Sajawandi, L. (2021). Model Pembelajaran Membaca Terpadu Berbasis Sastra Anak untuk Meningkatkan Minat dan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah. Pekalongan: PT. Nasya Expanding Management.
Sholihah, I., & Firdaus, Z. (2019). Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan. Jurnal Al- Hikmah, 7, 33-46.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsaputra, U. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Tindakan. Bandung: PT Refika Aditama.
Zulfitria, Z., & Arif, Z. (2019). Peran Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa di Bimbel HIAMA Bogor. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM. Univerversitas Muhammadiyah Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.56322/jeer.v1i2.32
Refbacks
- There are currently no refbacks.