Sastra Anak Sebagai Media Gerakan Literasi Budaya Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Danandjaja, J. (2007). Folklor Indonesia, Ilmu Gosip, Dongeng dan lain-lain. Jakarta. PT Pustaka Utama Grafiti.
Firmansyah, D. (2017). Penerapan Metode Sugesti Imajinatif Melalui Media Musik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi. Dinamika, 9, 17–22.
Juwati. (2017). Diksi dan Gaya Bahasa Puisi-puisi Kontemporer Karya Sutardji Calzoum Bachri (Sebuah Kajian Stilistik). Jurnal KIBASP (Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajaran), 1 (1), 72-89.
Kartika & Lestari, M.R.D.W. (2022). Penerapan Sastra Anak dalam Peningkatan Literasi Siswa SD Kelas 1. Perspektif, 245-250. https://jurnal.jkp-bali.com/perspektif/article/view/79
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta. (2017). Materi Pendukung Literasi Budaya dan Kewarganegaraan. Jakarta. TIM GLN Kemendikbud.
Munaris (2020). Sastra Anak Sebagai Sarana Pendidikan Karaktr Di Sekolah. Jurnal KATA (Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya). 8 (1), 1-10
Nurgiyantoro, B. (2004). Sastra Anak: Persoalan Genre. Humaniora, 16 (2), 107-122.
Sayekti, O.M. (2015). Sastra Anak untuk Membangun Budaya Literasi. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 2 (1), 221-227.
Syahru, N. (2017). Pembinaan dan Revitalisasi Budaya Literasi melalui Pembelajaran Sastra Sejak Dini. The 1st International Conference on Language, Literature and Teaching. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/8959/i63.pdf?sequence=1
Waluyo, H. J. (1995). Teori dan Apresiasi Puisi. Jakarta: Erlangga.
DOI: https://doi.org/10.56322/jeer.v1i2.30
Refbacks
- There are currently no refbacks.